Kamis, 03 Mei 2012

BitDefender USB Immunizer 2.0.0.8

BitDefender USB Immunizer 2.0.0.8
Seperti yang kita ketahui bersama bahwasanya Windows merupakan OS yang sangat rentan dengan yang namanya virus, trojan, bahkan malware. Mungkin Anda kerap jengkal bahkan sempat dibuat shock dengan yang namanya virus dan sekutunya yang menular dari USB Flashdisk, CD, atau DVD. USB Flashdisk merupakan media penyimpanan data yang sangat membantu kita dalam menyimpan data sementara waktu, dan USB Flashdisk juga media penyalur penyebaran virus nomor satu di dunia. Mengapa USB Flashdisk, CD, atau DVD menjadi media penyebaran virus yang efektif dan efisien? Karena Windows memiliki fitur autorun yang dapat dimanfaatkan untuk menyebarkan virus ke komputer pengguna Windows, dengan kata lain ketika USB Flashdisk, CD, atau DVD terhubung dengan komputer maka seketika itu pula Windows membaca seluruh isi yang ada pada USB Flashdisk, CD, atau DVD. [Sepertinya kalimat yang saya ketik tidak efektif >_<, bingung mau menjelaskannya seperti apa ^_^].




Pernahkah Anda menemukan file Autorun.inf di USB Flashdisk Anda atau rekan Anda? Seringkali kita jumpai file Autorun.inf tersebut terdeteksi virus oleh Antivirus Anda; terutama pengguna Avira. Jangan Anda anggap remeh keberadaan autorun.inf di Flashdisk Anda bisa jadi file tersebut adalah malware yang siap memberikan kejutan berupa hadiah virus untuk komputer Anda. Seiring semakin populer perkembangan penyebaran virus melalui Flashdisk beberapa Antivirus pun mengembangkan vaksin atau imunisasi untuk Flashdisk Anda agar Autorun.inf pada Flashdisk tidak dimanfaatkan oleh virus sehingga kita dapat meminimalisir penyebaran virus, trojan dan malware dari Flashdisk. Penggagas utama lahirnya vaksin atau imunisasi adalah Panda yang diberi nama Panda USB Vaccine, dan disusul oleh BitDefender yang diberi nama BitDefender USB Immunizer. Namun sayangnya Panda USB Vaccine sepertinya tidak dikembangkan lagi oleh Panda Antivirus, sedangkan BitDefender masih tetap mengembangkan BitDefender USB Immunizer. BitDefender USB Immunizer 2.0.0.8 adalah versi terbaru dari BitDefender USB Immunizer yang membantu kita untuk memberi imunisasi terhadap USB Flashdisk dengan menanam file autorun.info yang tidak dapat dimodifikasi oleh virus.




Cara penggunaannya pun terbilang sangat mudah, Anda jalankan aplikasinya dan mengklik ikon Flashdisk yang akan diimunisasi pada BitDefender USB Immunizer 2.0.0.8.



Download:

.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Design By WIN7KOM | Published By Akbar Ramadhan